___"25 Juli 2012, Milad ASMA Gatsu ke 12"

___"25 Juli 2012, Milad ASMA Gatsu ke 12"

Mengapa Anak Kita Harus Belajar Mental Aritmatika Sempoa?

Pendidikan Mental Aritmatika Sempoa (PMAS) menberikan manfaat yang sangat banyak diantaranya:
1. Merangsang Perkembangan otak kiri dan otak kanan secara seimbang dan optimal. Pendidikan kita selama ini lebih banyak melatih otak kiri dan kurang mengembangkan otak kanan. PMAS sangat dianjurkan bagi anak saat-saat perkembangan otaknya sangat pesat, yaitu usia balita sampai 12 tahun. Lebih muda lebih baik.
2. Melatih Anak berhitung cepat dan tepat secara mental. Latihan ini membisakan anak berfikir cepat dan tepat. Anak yang mendapat PMAS dapat melakukan dengan cepat dan tepat karena dia menghitung dengan membayangkan posisis biji sempoa. Jadi, tidak abstrak dan tidak hafal “cangkem” (tahu tapi tidak mengerti). Jadi, belajar berhitung dengan sempoa lebih mudah. Sedangkan di sekolah anak-anak belajar abstrak.
3. Dengan kemampuan berhitung yang baik anak akan merasa lebih siap dan lebih percaya diri dalam menghadapi pelajaran di sekolah. Dan yang lebih penting lagi PMAS membangun minat belajar pada umumnya. Banyak anak yang tidak suka dengan angka sejak dini padahal di kemudian hari di SD, SMP, SMA, PT bahkan dalam dunia kerja dan kehidupan sehari-hari, mereka tidak dapat menghindari angka-angka.
4. Mengembangkan kepribadian secara menyeluruh. PMAS Melatih anak kedisiplinan, kejujuran, kesabaran, kerajinan, ketekunan, kerjasama, komunikasi, kemandirian, kompetisi (siap menang dan siap kalah), tanggung jawab, menghargai orang lain, mengenal kemampuan diri sendiri, dan sikap-sikap positif lainnya.
5. Last but not least, anak-anak kita di masa yang akan datang akan bersaing dengan anak yang mendapatkan PMAS dengan berbagai kelebihannya baik semasa bealajar di sekolah (dari SD sampai PT), maupun dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam berbagai lomba dan seleksi.

JADI PMAS ITU PENTING!!!

Untuk Hasil Terbaik Belajarlah di asmagatsu


Copyright 2007 by Abdul El Rasheed For asma gatsu cimahi with love.
asma gatsu.blogspot.com
 

Copyright © 2009 asma gatsu Designed by csstemplatesmarket

Converted to Blogger by BloggerThemes.Net